Rabu, 22 Mei 2013

Notes from Abu Al Ghifari



Bangkitlah!
Setiap manusia punya masalah. Dampaknya, bergantung cara menyikapinya. so berhentilah mengeluh. Apalagi mengeluh pada seseorang atau sesuatu yang tidak memberikan solusi. MUBADZIR. Berhentilah menangis karena tidak ada siapapun yang akan lebih peduli pada perubahan nasib kecuali diri sendiri.

Karena itu bangkitlah. Pelajari bagaimana sepak terjang mereka yang sukses merai cita-citanya dengan gigih. Sikapi semua problema hidup sebagai sebuah pembelajaran agar kita lebih baik dan kuat. Karena jika kita menginginkan sesuatu, Allah pasti mengirim juga masalah agar kita tahu betapa hidup adalah perjuangan, DAN SEMUANYA TIDAK ADA YANG GRATIS... TIS....TIIIIIIIIISSS.

Merubah Masa Lalu
Tidak ada satupun kekuatan manusia yang bisa merubah masa lalu. Maka janganlah diratapi berebihan. Untuk hidup lebih baik tidak ada pilihan lain kecuali perlakukan hari ini sebaik mungkin dan rencanakan masa depan lebih baik.

Namun sejarah akan tetap berulang atau masa lalu kembali lagi jika tetap melakukan hal yang membikin masa lalu kelabu. Maka ubahlan cara kita memperlakukan hidup. Allah tidak akan merubah nasib kita kecuali kita berusaha merubahnya.


Tipe Kaya
Tipe2 orang kaya versi saya:

1. Kaya semakin kaya
Mereka yang terlihat kaya raya, asetnya kuat dan terus berkembang sementara dia sendiri sudah tidak banyak terlibat dalam bisnis dan investasinya karena sudah ada yang menangani.

2. Kaya semakin miskin
Memiliki kekayaan dari warisan atau hadiah, tapi tidak memliki cara pengembangannya, uang habis secara konsumtif

3. Kaya tapi miskin
Mereka yang memiliki limpahan kekayaan tapi tidak pernah cukup sehingga harus menghalalkan segaca cara

4. ‘Miskin’ tapi Kaya
Mereka yang nampak sederhana bahkan terlihat miskin, hidup sedanya, tapi apa yang diinginkan bisa dia beli. Dia sebenarnya kaya memiliki banyak aset yang tersimpan berbagai instrumen keuangan. Miskin bagi dia adalah gaya hidup, bukan sebuah pilihan atau keadaan sebenarnya.

5. Seperti kaya
Mereka yang nampak memiliki kekayaan baik rumah atau mobil, tapi semuanya habis bahkan minus jika dihitung dengan utangnya.

6. Hampir kaya
Mereka yang memiliki banyak aset dan kekayaan cukup, namun gaya hidupnya terlalu boros sehingga hartanya terbuang percuma.

7. Nyaris Kaya
Mereka yang memiliki semangat kerja tinggi, namun ditempat yang tidak tepat (kering), tidak memiliki strategi kaya, dan cenderung enjoy dengan ototnya saja.

8. Mimpi Kaya
Mereka yang ingin kaya, namun tidak berupaya menapaki jalannya bahkan cenderung memiskinkan dirinya dengan banyak mengeluh dan exusitis kronis (jago berdalih).

9. Kaya Sejati
Mereka yang terlihat kaya raya, asetnya kuat dan terus berkembang. Mendapatkan seluruh yang diinginkan di dunia. Disamping itu dia membuat rencana matang untuk akhiratnya dengan mengeluarkan sebagian besar hartanya bekal akhirat berupa shadaqah dan wakaf lewat berbagai jalur baik organisasi, lembaga pendidikan dan lain-lain

Tidak perlu ditanya, masing-masing dari Anda sudah bisa menilai dirinya sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar

Mari meraih kebaikan dengan berbagi. Tinggalkan komentarmu kawan...