Rabu, 01 Mei 2013

Selalu Ada Sisi Positif



Hidup ini penuh dinamika.Ada yang mengatakan “life is full of surprise”, hidup penuh dengan kejutan. Hidup memang penuh dinamika dan kejutan. Ada yang memberi kebahagiaan ada yang tidak, tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Ada cerita kuno dari Cina. Hiduplah seorang tuan besar yang kaya raya, di sebuah desa dekat perbatas Cina dengan negara tetanga. Tuan ini mempunyai banyak kuda. Suatu ketika, salah satu kudanya lari ke negara asing di utara. Medengar kabat itu, para tetangga datang menghiburnya. Tuan itu berkata, “bagaimana Anda tahu bahwa ini bukan kebahagiaan?”. 
 
Beberapa bulan kemudian,  kudanya yang hilang datang kembali dengan seekor kuda milik orang asing. Mendengar kabar ini, para tetangga datang mengucapan selamat. Tuan itu berkata, “bagaimana Anda tahu bahwa ini bukan kemalangan?”.

Anak laki-laki tuan besar gemar menunggang kuda. Belakangan ini ia suka menunggangi kuda yang baru datang. Suatu hari ia jatuh dari punggung kuda hingga tulang pahanya patah. Mendengar kabar ini para tetangga datang menyampaikan keprihatinan. Tuan itu berkata, “bagaimana Anda tahu ini bukan hal baik?”.

Setahun kemudian, pasukan asing dari Utara Cina datang menyerbu perbatasan Cina. Untuk melakukan perlawanan, pemerintah mengumpulkan anak-anak muda untuk dijadikan prajurit guna dikirim ke medan perang. Karena pincang, anak tuan yang kaya raya tidak dipilih ikut ke medan perang.

Apa makna dari cerita ini? Hidup memang penuh dinamika, tergantung bagaimana kita memandang hidup ini. Hadapilah segala sesuatu dengan sikap positif dan proaktif, karena setiap masalah atau kejadian selalu memiliki sisi baiknya. 

Sumber: Smart FM Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Mari meraih kebaikan dengan berbagi. Tinggalkan komentarmu kawan...