Jumat, 13 Januari 2012

Masih Tetap Berharap


Tidak banyak yang saya tulis. Hanya berharap bahwa segala cita-cita dan harapan hidup kita bisa terwujud sempurna. Apapun itu. Bisnis, keuangan, keluarga, interaksi, maupun yang sifatnya keakhiratan.

Kita tahu dan yakin bahwa mausia hanyalah berikhtiar sedangkan Allah lah yang menentukan. Namun, meskipun begitu, tetap saja kita punya tugas mulia sebagai makhluk mulia. Menyempurnakan ikhtiar. Itu dia tugas pokok kita. Hasil, biarlah Allah yang menetapkan.

Ketika tulisan ini saya buat, di samping saya tv menyala menampilkan OVJ. Teringat ikon OVJ asli Sunda. Sule. Ya, benar. Sule adalah sampel orang sukses dari nol menjadi hebat. From zero to hero. Sekarang Sule bisa sukses, melawak menghibur seluruh masyarakat Indonesia, bukanlah instan begitu saja. Ia berproses dari panggung ke panggung. Bahkan transportasi pun hanya menunggangi sepeda keor. Tapi dia tetap sabar sambil menggantungkan impian setinggi-ingginya. Kesabarannya ia iringi dengan ikhtiar yang sempurna. Dan, sejarah saat in membuktikan bahwa Sule sukses dengan seni humornya.

Buat kita, ini adalah materi pembelajaran. Tetapkan tujuan dan target...!!! sempurnakan ikhtiar...!!! Dan, serahkan hasil hanya kepada Allah! Lalu, terimalah apa yang Allah berikan untuk kita. Bersykurlah... karena orang belum tentu bisa sepeti kita saat ini. Ingta, syukur itu mengembangkan nikmat agar lebih banyak.

Salam hebat...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Mari meraih kebaikan dengan berbagi. Tinggalkan komentarmu kawan...