Selasa, 22 Maret 2011

Life is Choide


Ada baik, ada buruk. Ada hitam, ada juga putih. Ada benar, ada pula salah. Begitulah hidup di dunia yang fana ini, penuh warna. Kita hanya bisa memilih, mau baik atau buruk? Pilih benar atau salah? Jadi pembelajar atau pemalas? Hidup itu pilihan, men...!!!
Allah pun menyatakan bahwa, jika kita mau beriman, ya, berimanlah 100%. Jika kita mau kafir, ya, kafirlah 100%. Tapi bukan berarti Allah ngijinin kita kafir, Allah hanya menawarkan mau iman atau mau kafir? Gitu aja kok repot? Tentunya setiap yang kita lakuin ada konsekuensinya dong...!!! Jika iman plus amal saleh berarti apresiasinya surga Allah, jika kafir berarti murka Allah.
Dipilih... dipilih... dipilih...!!! Yang mau shalat silahkan shalat, yang nggak mau, nggak maksa kok. Yang mau sedekah ikhlaslah sedekahnya. Yang mau pelit nggak apa-apa, Allah musuhmu. Yang mau pintar, silahkan belajar dengan giat. Yang nggak belajar, ke laut aja, biar dimakan hiu. He... he....
Sobat, kita mengenal ada istilah kausalitas atau sebab akibat. Sesuatu yang terjadi pasti ada penyebabnya. Tidak ada asap jika tidak ada api, begitulah pribahasa mengatakan. Nah, di Islam pun tidak beda. Jika kamu ingin berakibat disayang Allah, diberi pahala yang sangat banyak, maka kamu harus lakuin dulu penyebabnya. Lantas apa penyebabnya? Yang pasti, kamu harus menabung di lumbung amal sekecil apapun. Ingat, setiap amal bajik sekecil apapun itu, akan diganjar oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda.
Sebaliknya, jika kamu tak takut neraka, ya suka-suka kamu aja. Mau mabok kek, mau judi kek, mau dugem kek, mau zina kek, mau ugal-ugalan kek, terserah... up to you... asal kamu siap menanggung resiko dunia-akhiratnya. Kamu mesti tau, ada ayat al-Quran yang berbunyi, "Waman ya'mal mitsqaala dzarratin syarran yaraahu.", siapa saja yang mengerjakan suatu keburukan sebesar dzarrah pun niscaya ia akan melihat (merasakan) balasannya. Ih... na'udzubillah!!! Dzarrah ditafsirkan dengan benda-benda yang sangat kecil yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang.
Oke, Sobat, gitu aja, ya? Semoga kita senantiasa memilih pilihan yang baik, yaitu hal-hal positif, hal-hal yang bermanfaat, dan hal-hal yang menyebabkan diri kita diridlai oleh Allah, dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang akan menghuni surga-Nya, amiin....

0 komentar:

Posting Komentar

Mari meraih kebaikan dengan berbagi. Tinggalkan komentarmu kawan...