Selasa, 13 Desember 2011

Menunda Pekerjaan: Kunci Sukses Kegagalan


Salah satu kiat sukses dalam mengupayakan terwujudnya impian adalah masalah management waktu. Dalam arti, kemampuan mengatur dan memanfaatkan waktu menjadi salah satu syarat mutlak yang wajib dimiliki. Jika tidak, mimpi hanyalah mimpi. Kenyataan pun hanyalah sebatas dalam mimpi saja.
 
Ingat, pepatah Arab mengatakan “al-waqtu kas-sayfu”. Waktu itu seperti pedang. Jika kita tidak menyembelihnya, maka waktulah yang akan menyembelih kita. Maksudnya kurang lebih, siapapun yang tidak pandai menguasai waktu, memanfaatkan dan menggunakannya, maka kerugianlah harga yang pantas diterima. Oleh karena itu, Allah mewanti-wanti kita agar mampu mengefektifkan waktu. Yang tidak mampu, benar-benar menjadi orang yang rugi.

Sukses itu kejar-kejaran dengan mati. Mau sukses dulu atau mati dulu? Oh... kalau mati dulu suksesnya kapan? he.. Kecuali suskes dalam dimensi akhirat, maka kita wajib mati dulu. Iya toh...??? So, sebelum mati ayo tekadkan diri menjadi orang hebat dan sukses.

Caranya, rencanakan hidupmu dan segera lakukan! Itu dia azas management waktu yang tadi kita bahas. Gagal merencanakan adalah merencanakan gagal. Camkan kembali jargon tersebut. Tetapi, sukses merencanakan mesti ditunjang dengan sukses mengeksekusi. Dalam arti, segera ekseskusi rencana tersebut dengan segera melakukannya agar segera terwujud.  Menunda waktu adalah bagian dari kegagalan diri.

So, jika kamu tidak mau gagal, lakukan saja... lakuan saja...! Jangan takut gagal, jangan takut salah! Tahu gagal, tahu salah adalah setelah diterjuni. Sisanya hanya evaluasi dan perbaikan.

Sekali lagi, jika kamu saat ini memiliki impian, ayo segera wujudkan dengan kerja nyata, jangan mengkarantina impian di benak! Itu penyakit sukses.

Lakukan saja... lakukan saja... Allah akan melihat kerjamu. Allah akan menunjukkan jalan bagi siapa yang sedang berjalan. Yang hanya duduk dan berpangku tangan, tidak akan sampai ke tempat tujuan walaupun jalan sudah terbuka lebar. Yang melangkah dan bergerak, akan sampai pada tujuan, walaupun jalan ditutup rapat-rapat. Ia akan memaksa untuk menghancurkan penutup-penutup jalan lalu menempuhnya sehingga kakinya berada di puncak impian.

Salam perjuangan buat semua...!!! 

0 komentar:

Posting Komentar

Mari meraih kebaikan dengan berbagi. Tinggalkan komentarmu kawan...