Kamis, 22 Desember 2011

Semangat... Semangat... Semangat...

Semangat hidup nan gigih merupakan salah satu ciri orang hebat. Sedangkan orang hebat lebih dekat kepada kesuksesan hidup. So, jika kamu inginkan berhasil mewujudkan impian-impianmu, maka bersemangatlah menjalani hari-hari.


Sungguh terlalu jika ada orang yang mengnginkan kesuksesan hidup dengan penuh keyakinan tetapi dalam perjalanannya menempuh proses, semangat selalu kendur. Ingat rumus ini, “Orang sukses tidak pernah menyerah, orang menyerah tidak pernah sukses”. Yupz, benar adanya. Jika kamu ingin menemukan orang sukses, maka mereka adalah orang yang tidak pernah menyerah. Sekali lagi, jagalah semangat menempuh rute kehidupan menuju kesuksesan dan kebahagiaan.

Membuat impian menjadi kenyataan sebenarnya tidak lah susah. Susah itu hadir karena pikiran negatif yang selalu mencekoki kesdaran. Belum pun melangkah sudah mengatakan susah. Itu namanya kumeok samemeh dipacok. Kalah sebelum bertanding. Maka, yang membuat semua menjadi mudah adalah langkahkan kaki, bergeraklah menjemput atau menciptakan peluang, dan semangtlah setiap detik. Lalu buanglah pikiran dan perasaan negatif. Insya Allah segalanya akan terasa mudah.

Hidup itu tidak pernah datar. Life is never flat. Demikian Agnes Monica menegaskan dalam iklan di televisi. Maka, gerinjulnya kehidupan akan mampu ditempuh, hanya oleh orang-orang yang sarat semangat. Semangat merencanakan, semangat memulai, semangat memproses, semangat menghadapi segala tantangan, dan semangat menghadapi kenyataan.

Bertambahnya usia hendaknya mampu menyulap kebaikan agar kian bertambah pula. Orang yang rugi adalah ketika waktunya banyak tapi kebaikannya sedikit. Sedangkan orang beruntung adalah mereka yang mampu menciptakan kebaikan hidup dalam waktu yang singkat. Sekali lagi, gunakan waktu dengan penuh semangat agar semua yang diimpikan akan terwujud sempurna. Semangat... semangat... semangat...

Bergairahalah kawan...!!! buanglah pemahaman bahwa takdir itu kejam, jangan pula engkau meratapi nasib yang saat ini engkau alami. Sudahlah, tidak ada waktu lagi batmu. Ayo bergerak penuh gairah. Ayo berusaha penuh asa. Ayo bekerja sarat semangat. Allah swt. berfirman, “Bekerja saja lah kamu, maka Allah, Rasul-Nya dan orang-orang beriman akan melihat pekerjaannmu!”. Jadi, tegasnya, bekerjalah. Apapun itu yang penting halal. Dan, tentunya kembali saya tegaskan bahwa semangat itu penting.

Kekuatan telah Allah hembuskan ke dalam dirimu. Karena Allah mahakuat, maka makhluk-Nya tidak mungkin lemah. Hanya saja, ketika banyak cobaan mendera bertubi-tubi, kebanyakan manusia merasa lemah untuk percaya bahwa dirinya kuat. Lemah itu adalah fisik. Ada kekuatan terhebat yang dimiliki yaitu, keyakinan, pikiran, dan perasaan. Selama masih punya keyakinan, selama pikiran masih positif dan selama perasaan masih merasakan bahwa kamu seakan telah menjadi orang, maksudnya orang sukses, maka tiada kata gagal. Yang ada hanyalah proses menuju kesuksesan.

Dahsyatkan dirimu...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Mari meraih kebaikan dengan berbagi. Tinggalkan komentarmu kawan...