Sabtu, 10 Desember 2011

Waaahhh... Ada banyak Hikmah di Balik Menikah

Sabtu, 10 Desember 2011, pukul 10.00 WIB, saatnya istriku, Rahmi Fauzi Rahim, C.S.Pd. (Calon Sarjana Pendidikan) menjadi narasumber tamu dalam talkshow tentang pernikahan yang diselenggarakan oleh salah satu lembaga kampus di  Poltekes Depkes Bandung dengan tema "Waaahhh... Ada banyak Hikmah di Balik Menikah".

Bersama Teh Sasa, istri Ustadz Aam Amirudin (Founder Percikan Iman), yang diamanahi menyampaikan materi tentang “Pernikahan dalam Islam” dan dr. Mahda yang akan menyampaikan seputar kesehatan tentang keakhwatan, Rahmi Fauzi Rahim, C.S.Pd. akan berbagi cerita tentang indahnya nikah sambil kuliah, indahnya nikah muda yang dirangkum dalam sebuah judul “Nikah Muda, Oh... Indahnya?”. Insya Allah materi ini akan diposting selanjutnya.

Ada empat point yang akan disampaikan istriku dalam talkshow tersebut.

Pertama, niat menikah. Terdiri dari target usia, kriteria ikhwan, karunghal (keduluan nikah oleh adik perempuannya), problematika ta’aruf, dan perjalanan bersamaku dari ta’aruf sampai nikah.

Kedua, realitas persepsi ikhwan-akhwat, terutama ikhwan, dalam menyikapi keinginan untuk menikah.

Ketiga, keyakinan bahwa menikah itu benar-benar mudah dan indah. Bahkan nilainya juga ibadah.

Keempat, testimoni setelah menikah. Apa yang dirasakan setelah menikah? Nah, inilah pokok permasalahan yang dikehendaki panitia. Istriku diminta menceritakan pengalamannya setelah menikah.

Akhirnya, sebagai suami yang baik dan shaleh, (he..) aku hanya berdoa semoga istriku dilancarkan dan dimudahkan dalam setiap urusannya termasuk dalam penyampaian materi talkshow tersebut.

Oke, Bro...!!! Demikian informasi yang mungkin tidak penting buatmu sekalian, tetapi ini sangat penting buatku.

Jika kamu mau membaca materi talkshow selengkapnya, insya Allah akan kuposting beberapa jam lagi. Nunggu talkshow-nya beres dulu. Tunggu ya, Sob...

0 komentar:

Posting Komentar

Mari meraih kebaikan dengan berbagi. Tinggalkan komentarmu kawan...